Thursday, April 19, 2012

234 Polisi Jaga Keamanan Ibas
Dwi Bayu Radius | Marcus Suprihadi | Kamis, 19 April 2012 | 11:25 WIB

KOMPAS/DWI BAYU RADIUS Suasana sebelum Musyawarah Daerah II DPD Partai Demokrat Kalteng dimulai, di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Kalteng, Kamis (19/4/2012). Acara itu dihadiri Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen.

PALANGKARAYA, KOMPAS.com Sebanyak 234 polisi mengamankan Musyawarah Daerah II Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang berlangsung hari ini hingga Jumat (20/4/2012) besok.
Pengamanan dianggap perlu karena dalam acara itu hadir putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. Pria yang akrab disapa Ibas itu datang di lokasi musyawarah daerah (musda) di Hotel Aquarius, Palangkaraya, Kamis (19/4), sekitar pukul 09.30.
Di hotel itu, sejumlah polisi terlihat hilir mudik. Seorang petugas keamanan berbadan tegap, berambut cepak, dan mengenakan baju hitam tampak berjaga di depan pintu masuk ruang musda. Mereka yang hendak masuk harus melalui pendeteksi metal.
Kepala Kepolisian Resor Palangkaraya Ajun Komisaris Besar Nyoman Artana mengatakan, polisi disiagakan di jalur-jalur dari Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, sampai Hotel Aquarius, seperti di Jalan Adonis Samad, Jalan RTA Milono, dan Jalan Imam Bonjol.
Ibas tiba di bandara sekitar pukul 08.00 dan langsung menuju lokasi musda. Selain Ibas, hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen. Mereka didampingi Sekretaris Kalimantan Tengah, Siun Jarias.
"Sejauh ini pengamanan lancar. Pengamanan di jalan akan diadakan hari ini sampai besok, tapi pada saat Ibas lewat jalur-jalur yang dilalui saja," kata Nyoman.
Mereka sudah berjaga sejak pukul 06.00 tadi. Sekitar pukul 07.45, para polisi bersiaga di pos masing-masing, dan setelah Ibas lewat, mereka kembali beraktivitas normal. Pengamanan di jalur-jalur itu kembali dilakukan saat Ibas hendak kembali ke bandara.

No comments:

Post a Comment