Thursday, April 19, 2012

Berkhasiat Redakan Panas Dalam

Rabu, 11 April 2012 | 23:56:02 WITA | 101 HITS


MAKASSAR, FAJAR – Ahli gizi dan menu sehat, Nurlinda, menjelaskan, bahwa buah melon banyak mengandung Vitamin A, B, dan C. Selain itu, juga mengandung protein, kalsium, dan fosfor. Buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.
Kandungan karetonoid yang tinggi yang ada dalam buah melon berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh. Menurut Prof Venni Hadju, hal ini sangat penting untuk menurunkan risiko kanker. Kandungan karotenoid bersama vitamin E serta vitamin C dapat berperan sebagai antioksidan dan sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker paru-paru.
Buah melon juga mengandung banyak vitamin B. Vitamin B1 yang ada dalam buah melon berperan sebagai metabolisme karbohidrat dan berguna untuk menghasilkan tenaga atau energi secara optimal. Vitamin B2 atau riboflavin serta niasin pada buah melon memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit, berkhasiat untuk mata, dan saraf.
Adapun niasin dapat mencegah jika terjadi gangguan pencernaan.
Buah Melon juga kaya mineral. Kalsium yang ada pada melon berguna untuk membantu mencegah terjadinya penggumpalan darah, sementara mineralnya berfungsi menghilangkan keasaman tubuh dan bisa menyembuhkan sembelit.
Kadar air yang ada pada buah melon sangat tinggi, sehingga memberi efek yang sangat menyejukkan pada badan. Itulah sebabnya buah melon berkhasiat untuk meredakan panas dalam serta bermanfaat untuk membersihkan ginjal akibat sisa metabolisme. (ulf/bas)

No comments:

Post a Comment