Thursday, April 19, 2012

Meski Menang, Chelsea Tak Mau Jemawa


Ary Wibowo | Hery Prasetyo | Kamis, 19 April 2012 | 06:24 WIB


AFP
John Terry.

LONDON, KOMPAS.com - Bek Chelsea, John Terry mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/4/2012) dini hari WIB. Ia menilai, kemenangan itu cukup penting untuk menyambut leg kedua di Camp Nou yang akan berlangsung pekan depan.

"Pertandingan tandang akan menjadi laga sulit bagi kami. Mereka akan mempunyai banyak kesempatan ketika bermain di kandang. Kami tetap menghormati mereka, tetapi kita tidak akan membiarkan pertandingan itu dengan mudah," ujar Terry.

Dalam laga yang berlangsung ketat itu, Chelsea berhasil meredam kepungan serangan Barcelona dengan permainan bertahan. Tim asuhan Roberto Di Matteo itu memainkan strategi bertahan dengan memanfaatkan serangan balik yang cepat. Namun, strategi itu pun tepat, karena gol tunggal kemenangan yang dicetak Didier Drogba berasal dari skema tersebut.
Dalam laga itu, Barcelona menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 10 usaha. Sementara "The Blues" hanya melepaskan dua tembakan dan satu tepat mengarah ke gawang.

"Kami bermain sangat sabar malam ini. Bahkan kami tidak menyentuh bola di 15 menit pertama. Didier (Drogba) berkerja sangat keras, dan ini adalah pertandingan yang melelahkan bagi setiap pemain," kata Terry.

No comments:

Post a Comment