Thursday, April 19, 2012

Jabar Siap Tingkatkan Kerja Sama dengan DKI
Ambrosius Harto Manumoyoso | Marcus Suprihadi | Kamis, 19 April 2012 | 13:31 WIB

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat 
 
BEKASI, KOMPAS.com Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan siap meningkatkan kerja sama dengan DKI Jakarta. Kerja sama bertujuan meningkatkan pembangunan di kabupaten/kota di Jawa Barat yang berbatasan atau berdampak terhadap DKI Jakarta.
Demikian diutarakan oleh Heryawan seusai menghadiri acara Badan Kontak Majelis Taklim Kota Bekasi di Islamic Center, Kamis (19/4/2012).
Yang berbatasan dengan Jakarta adalah Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Selain itu, daerah yang berdampak terhadap Jakarta, apabila pembangunan dan penataannya buruk, adalah Kota Bogor dan kawasan Puncak (Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur) atau disingkat Jabodetabekpunjur.
Karena sebagian kawasan Jawa Barat dan DKI Jakarta saling bergantung, lanjut Heryawan, kerja sama menjadi mutlak diperlukan dan ditingkatkan. Terlebih lagi telah diterbitkan, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Kawasan Jabodetabekpunjur. "Kerja sama adalah kunci untuk menata kawasan dengan baik," kata Heryawan.

No comments:

Post a Comment